PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Lagi, Kelurahan Panjer Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen

Lagi, Kelurahan Panjer Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen

Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, kembali melakukan pendataan penduduk nonpermanen. Kali ini pendataan dilaksanakan di Banjar Antap, Selasa (31/5).

Lurah Panjer I Putu Budi Ari Wibawa saat dihubungi mengatakan, pendataan itu dilakukan untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan bagi penduduk pendatang serta untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dari kriminalitas. Selain itu pelaksanaan pendataan penduduk nonpermanen ini juga sesuai berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 86 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Pendataan Penduduk Non Permanen.

Dalam kegiatan ini dukungan dari berbagai unsur yakni Kecamatan Denpasar Selatan, Kepala Lingkungan, Unsur LPM, Kelian Banjar Antap, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, serta Mahasiswa Kerja Praktik INSTIKI Bali.

Menurutnya, dari kegiatan yang dilakukan ini, pihaknya mendata 48 orang penduduk nonpermanen. Dari jumlah itu 13 orang KTP luar Kota Denpasar dan 35 orang yang KTP di luar Provinsi Bali. “Karena mereka belum melapor, kami berikan pembinaan agar ketika masuk dan tinggal (sementara) di wilayah Panjer supaya melapor ke Kepala Lingkungan untuk memperoleh Surat Tanda Lapor Diri (STLD),” jelas Budi Ari.

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengimbau kepada penduduk pendatang agar melengkapi dokumen administrasi jika ingin tinggal di wilayah Kelurahan Panjer. Melalui pendataan ini diharapkan dapat menciptakan situasi kondusif, damai, dan nyaman.

Share
Tags