PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Antusias Warga Sambut Vaksinasi Booster di Panjer

Antusias Warga Sambut Vaksinasi Booster di Panjer

Antusias warga sangat tinggi menyambut vaksinasi booster sejumlah 350 dosis yang digelar di Balai Banjar Kaja oleh Kelurahan Panjer, Kamis (7/04/2022).

Antusiasme warga ini terlihat dengan banyaknya warga yang datang dari lingkungan Desa Adat Panjer sendiri bahkan dari luar desa.

Salsabila warga Desa Buleleng mengaku mengetahui kegiatan vaksinasi booster ini dari ibu kandungnya dan sangat senang telah melakukan vaksinasi tahap 3 (booster).

Saya senang, juga kami diharuskan oleh pemerintah apalagi kalau mau keluar Bali harus vaksin booster”, ungkap Salsabila.

Hal senada juga dikatakan oleh Ahepni warga Madura yang mengaku bertempat tinggal di Jalan Citarum Denpasar ia mengaku datang lebih awal agar bisa mendapatkan vaksin dosis 3. Ia mengaku merasa senang telah melakukan vaksinasi booster sehingga nantinya bisa bekerja kembali dengan baik dan mempermudah ketika ingin pulang kampung halaman.

Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa, S.E., M.M. yang turut hadir dalam memantau kegiatan penyaluran vaksinasi ini mengatakan adalah bentuk respon positif dari masyarakat terhadap vaksinasi booster.

“Tentu ini merupakan respon yang positif dari masyarakat terhadap vaksinasi booster karena tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah mendekatkan pelayanan kesehatan khususnya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, sehingga mampu menciptakan herd immunity dan mencegah penularan Covid-19”, ungkapnya.  

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh pihak Kelurahan Panjer yang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas I Denpasar Selatan menyediakan 350 dosis vaksin dan didukung oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Denpasar selaku Bapak Angkat.

Dari 350 dosis yang disediakan, tercatat 352 dosis telah disalurkan kepada masyarakat. 

Kedepannya, Lurah Panjer berharap agar vaksinasi ini makin tinggi cakupan luasannya khususnya di Kota Denpasar sehingga memberikan pengaruh positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi, pariwisata dan sektor lainnya yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Tags